Dapatkan Informasi Bencana Banjir dan Longsor di Wilayah Desa Mayang, Kapolres Subang AKBP Sumarni Terjun Langsung Tinjau TKP

SUBANG – Mendapatkan informasi terkait adanya bencana banjir dan longsor di wilayah Desa Mayang Kecamatan Cisalak Subang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni terjun langsung meninjau langsung TKP di Desa Mayangan Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Sabtu (6/5/2023) pagi.

Dalam kejadian tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni langsung sigap memberikan bantuan sembako terhadap puluhan warga masyarakat Desa Mayang yang terdampak banjir dan longsor lumpur tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolres Subang bersama Kalak BPBD Kabupaten Subang, Udin Zajudin, TNI, Polri, Tagana, dan Perhutani serta warga sekitar langsung melakukan pembersihan material longsor dengan menggunakan ekskavator yang di datangkan oleh pihak BPBD Kabupaten Subang.

Hal tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni, langsung melakukan pengecekan di lokasi banjir dan longsor tersebut, dan beruntungnya bancana tersebut tidak memasuki kedalam rumah, akan tetapi hanya di jalan-jalan lingkungan saja.

“Kondisinya tidak terlalu parah, Alhamdulillah tidak masuk ke dalam rumah warga, dan tentunya bersyukur tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Hal tersebut, Kapolres bersama BPBD Subang dan Masyarakat sekitar juga tetap mewaspadai kejadian longsor dan banjir lumpur tersebut, tentunya intensitas hujan di wilayah Subang Selatan masih cukup lumayan tinggi juga.

“Kekhawairan kami saat hujan turun, ada longsoran lagi, dan semoga tidak ada kejadian lagi,” ungkap Sumarni.

Sumarni juga menambahkan bahwa, pihaknya bersama tim gabungan dari BPBD, Perhutani, TNI POLRI, dan masyarakat akan mengecek ke hulu.

“Ini dilakukan untuk mapping lokasi dan ambil keputusan selanjutnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolres Subang juga memberikan himbauan, untuk masyarakat setempat, tetap waspada di kala hujan deras turun.

“Jika turun hujan kembali dengan intensitas tinggi, segera mengevakuasikan diri, tentunya agar tidak ada kejadian yang kita harapkan,” jelas AKBP. Sumarni.

Sementara itu, AKBP Sumarni bersama rombongan para PJU Polres Subang juga membagikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Desa Mayang Kecamatan Cisalak Subang.