Desa Darmaga jadi Lembur Tohaga Sapapait Samamanis

beritatandas.id, SUBANG – Desa Darmaga  Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, menjadi Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya. Untuk memastikan bagaimana kondisi di dalamnya Bupati Subang Ruhimat beserta Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengunjungi desa itu, Kamis (4/2/2021).

Selain bupati dan wakil bupati, Dandim 0605 beserta Kapolres Subang juga menghadiri acara tersebut. Dalam giat itu, Muspida sekaligus memantau penerapan PPKM di wilayah Subang Selatan.

Kang Jimat beserta rombongan juga turut meninjau berbagai fasilitas Posko Satgas Penaganan Covid-19 yang dimiliki Pemerintah Desa Darmaga, dimulai tempat pemulasaran Jenazah khusus Covid-19 hingga ruang command center sebagai pusat informasi dan komunikasi.

Pemerintah Desa Darmaga, dinilai Bupati Subang mampu mengelola Pemerintahan dengan baik serta mampu mengelola potensi yang ada di desa tersebut.

“Apa yang dilakukan pemerintah desa bersama-sama dengan masyarakat saya kira cukup membanggakan,” ujar Kang Jimat kepada awak media.

Diketahui sebelumnya Desa Darmaga merupakan salah satu desa yang hingga kini warganya belum ada satu orangpun yang terpapar Covid-19.

Hal itu kemudian mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Daerah, serta menarik perhatian Bupati Subang untuk meninjau.

Selanjutnya Kang Jimat berharap agar warga desa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik demi menekan penambahan kasus Covid-19 yang hingga kini masih mewabah di Kabupaten Subang.

“Pemerintah desa saya minta agar turut serta mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dengan diberlakukannya PPKM,” kata Kang Jimat ketika diwawancara awak media usai kunjungan.

Terkait vaksinasi Covid-19, dirinya berharap agar masyarakat ikut serta mensuksekan kegiatan tersebut.

“Vaksinasi kini tengah berjalan, semoga tetap lancar dan Subhanallah masyarakat ternyata antusias, kedepan kita upayakan terus demi kemaslahatan,” harapnya.

Reporter : Irvan