Desa Rancabango Gencar Lakukan Pembangunan

beritatandas.id, SUBANG – Pemerintah Desa Rancabango, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang, Jawa Barat terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk menjamin masyarakatnya terfasilitasi dengan baik. Salah satunya dengan pembuatan Pos Yandu, PAUD, modal BUMDes dan pengecoran jalan sepanjang 120 meter.

Sumber dana pembangunan infrastruktur tersebut tidak lain datang dari Dana Desa (DD) tahap tiga.

Menurut tim pelaksana kerja Rohyan, bahwa sudah dibangun Pos Yandu di dua dusun yakni Dusun Babakankiara dan Dusun Mayasuta seluas 6×9, PAUD Madinatulilmi di Disun Gardu, serta pengecoran jalan di Dusun Pasirhurip sepanjang 120 meter.

“Alhamdulillah dengan DD tahap 3 ini saya diamanahi untuk membangun infrastruktur yang insha Allah bermanfaat untuk masyakarakat sekitar,” jelas Rohyan.

Selain pembangunan infrastruktur, Kepala Desa Rancabango beserta jajarannya mengadakan pelatihan yang melibatkan RT/RW tentang regulasi desa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembangunan skill dan ilmu pengetahuan.

“Harapannya agar semua ketua RT/RW yang ada di Desa Rancabango paham akan regulasi desa, sehingga bisa mengimplementasikan peraturannya dengan baik,” ujar H Rasam Suherman, SH. Kepala Desa Rancabango.

Ia pun menambahkan, bahwa saat ini pemerintah Desa Rancabango terus memaksimalkan suntikan dana dari pemerintah pusat berupa DD untuk kemajuan dan kesejahteraan warganya.

“Semoga bermanfaat dan masyarakat bisa merasakan langsung hasil daripada pembangunannya,” tandasnya.

Reporter : Cicay