Warga Wanakerta Berebut Usulan Pembangunan di Musrenbang

“Kiranya untuk menimbang kembali titik mana yang benar-benar butuh untuk dibangun dan sesuai dengan anggaran yang kita miliki.”

beritatandas.id, SUBANG – Pemerintah Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat menggelar Musyawarah Perencana Pembangunan (Musrenbangdes) Tahun 2021 di Aula Anggawira, Desa Wanakerta, Rabu (15/1/2020).

Musrenbangdes dihadiri Kasi PMD Purwadadi Yayat Sumiati , Sekdes Wanakerta, BPD, LPM, RT/RW se- Desa Wanakerta, Ibu-ibu penggerak PKK, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Menurut Kades Wanakerta, Ramli,b Musrenbangdes adalah sebuah forum menyampaikan aspirasi dari masyarakat untuk pembangunan di tahun 2021 mendatang.

“Untuk itu Musrembang ini masing-masing ketua RT berhak mengajukan ide dan gagasan untuk pembangunan desa tahun ini. Silahkan RT mau mengajukan apa akan kami tampung dan kalau memang itu urgent akan direalisasikan terlebih dahulu,” jelas Ramli.

Selain itu, Kasi PMD Purwadadi Yayat Sumiati menambahkan, bahwa setiap rancangan dari tiap RT harus sesuai dengan anggaran yang disediakan.

“Kiranya untuk menimbang kembali titik mana yang benar-benar butuh untuk dibangun dan sesuai dengan anggaran yang kita miliki,” pungkasnya.

Reporter : Cicay