Di Cianjur Partai PKB Bagikan Ribuan Paket Sembako

beritatandas.id, SUKABUMI – Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi, membagikan ribuan paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) dan masker untuk masyarakat secara serentak di enam daerah pemilihan (Dapil).

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna, mengatakan kegiatan ini biasanya dilakukan di pertengahan bulan Ramadan atau Puasa. Namun, ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 dan sesuai dengan intruksi dari DPP semua praktisi PKB membuka diri untuk membantu masyarakat sekitar termasuk yang terdampak Covid-19.

“Sesuai dengan slogan dan acuan kami yaitu, “Peduli Umat Melayani Rakyat”. Sebagai partai yang berbasis Islam, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud dari itu dan dilakukan serentak secara nasional. Di Sukabumi ini dilakukan di enam dapil oleh setiap anggota legislatif di dapilnya masing-masing,” ujarnya, Selasa (21/4/2020), di kediaman Ketua Fraksi PKB, H Usep, Kampung Cijambu, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat.

Setiap dapil, kata Asep, anggota dewan dari PKB membagikan 1.000 bingkisan sembako dan masker. Baik untuk konsituennya maupun masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian PKB terhadap ummat dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan ekonomi. Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadan atau istilah masyarakat munggahan sembako ini sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Ketua Fraksi PKB, H Usep mengucapkan syukur karena dapat berbagai kepada konsituennya dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia mengaku, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dan dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran, tetapi tahun ini dibagikan sebelum Ramdan sesuai intruksi DPP.

“Pembagian sembakonya ada yang langsung mengambil kesini dengan menukarkan kupon, ada juga yang dibagikan ke masyarakat secara langsung seperti ke pangkalan ojeg, pemulung, atau ke pasar. Selain itu kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian 2.000 masker dan sosialisasi terkait Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah peduli terhadap kodisi saat ini serta ikut berperang melawan penyebaran Covid-19.

“Selain berupaya mencegah penyebaran Virus Corona, tapi juga melakukan bakti-bakti sosial. Hal ini sejalan dengan program pemerintah, bahwa yang sedang dihadapi itu penanganan kesehatan, kemudian juga dampak ekonomi dari adanya wabah Covid-19 sebagai jaring pengaman sosial,” terangnya.

Hadirnya organisasi politik khususnya PKB melakukan bakti sosial, pembagian sembako, alat pelindung diri (APD), pembagian masker dan sosialisasi kepada masyarakat ini sangat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Semoga upaya-upaya yang dilakukan semua pihak termasuk PKB mendapatkan kebekahan bagi masyarakat dan terlindungi dari wabah Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Hasim Adnan yang merupakan Anggota DPRD Jabar turut hadir dalam acara tersebut pihaknya yang juga wakil ketua DPW PKB Jabar, mengapresiasi kegitan ini.”kami Banga tengah wabah kita bisa bekegiatan dengan tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan perintah, moga tradisi baik ini bisa bernilai untuk kepentingan masyarakat.” pungkasnya.

 

 

Redaksi