Ditangan Pengerajin, Batok Kelapa Jadi Barang Berharga

beritatandas.id, PURWAKARTA – Pemerintahan Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat siap mendorong pengembangan terhadap pengrajin seni unggulan seperti kerajinan miniatur dari bahan batok kelapa yang dibuat teko dan gelas serta pengrajin mainan yang ramah anak panggal yang kini sedang di gandrungi masyarakat Desa Cibening.

“kita sangat apresiasi terhadap pengrajin unggulan ini dan pemdes Cibening siap mendorong dalam hal pengembangan ke depan dengan memasukan program ini sebagai salah satu program potensi Desa Bumdes “tegas Deni Parliana selaku Pjs Kades Cibening pada wartawan saat ditemui di kantornya, pada Kamis (31/10/2019)

Keberadaaan pengrajin tersebut di Desa Cibening memang masih terbilang sederhana dan memakai alat tradisional namun jika potensi unggulan ini di kembangkan akan berdampak besar bagi pemberdayaan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita sangat optimis terhadap potensi pengrajin miniatur dari bahan batok kelapa dan mainan anak tradisional panggal bila ini dikembangkan ke program Bumdes pasti akan berdampak besar bagi kesejahteraan maayarakat”.ujar pejabat yang baru saja dilantik ini.

Sedangkan pengrajin miniatur dari bahan batok kelapa dan panggal ini meskipun bersaingan dengan produk masa kini namun tak kalah hebat pengrajin unggulan tradisional ini masih menyedot animo masyarakat yang penasaran ingin membeli buah tangan hasil kreasi unggulan di Desa Cibening ini.
“Produk pengrajin tradisional ini masih di lirik masyarakat yang penasaran ingin membeli hasil kerajinan unggulan ini semoga Pemda Purwakarta juga memberikan dorongan kemajuan terhadap pengrajin tradisional seperti ini”pungkasnya. (red)