DPRD Jabar Dukung Penuh Keinginan Bank BJB Buka Cabang di Yogyakarta

Bandung, beritatandas.id – Hasrat Bank BJB untuk membuka cabang baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar.

Bahkan Komisi III DPRD Jabar turut mendampingi, kala Bank BJB tengah melobi keinginannya tersebut beberapa waktu lalu. Sebab, sebagai daerah pariwisata dan pendidikan menjadikan DIY sebagai salah satu wilayah potensial untuk dikembangkan.

Wakil Ketua yang juga Koordinator Komisi III DPRD Oleh Soleh mengatakan, keinginan tersebut merupakan bentuk nyata Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencita-citakan adanya kolaborasi dengan DIY untuk pembangunannya, khususnya secara kualitas ekonomi.

Terlebih sejauh ini Bank BJB adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik yang dimiliki Jabar, dengan dividen terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) selalu tinggi.

“Jawa barat ingin berkolaborasi secara konkret, khususnya agar pembangunan Yogja, bukan berarti Yogja tidak mampu tapi dengan kolaborasi dengan Bank BJB, bisa dapat menaikkan kualitas dan kuantitas. bjb merupakan BUMD terbaik di Provinsi Jawa Barat. Setiap tahun memberikan deviden tidak kurang dari Rp 300-500 juta,” ujarnya.

Dia berharap, Bank BJB dapat diterima dan pihaknya juga secara terbuka mengajak bank daerah milik BUMD DIY untuk membuka cabangnya pula di Jawa Barat, guna meningkatkan kolaborasi antar kedua provinsi.

“BJB ini paling sehat dari sisi manajemennya. Barangkali dapat diterima oleh DIY, mengenai lamaran kami untuk membuka cabang di sini. Jawa Barat sangat mendukung Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY untuk membuka di Jabar. Namun yang pasti, BJB pun ingin membuka di Yogyakarta. Namun demikian yang paling penting, untuk menghilangkan rentenir. Dimana kita dapat meminjamkan tanpa syarat dan tidak memberatkan,” ucapnya.***

Redaksi