DPRD Jabar H Nasir Minta Pendidikan Karakter Ditanamkan Sejak Dini

beritatandas.id, Majalengka – Perkembangan zaman yang menyebabkan adanya perubahan pola hidup dan pergaulan masyarakat khususnya di kalangan remaja harus diimbangi dengan penanaman nilai-nilai keagamaan.

Karenanya, penanaman nilai-nilai agama sejak dini di kalangan remaja akan menjadi benteng diri dari pengaruh negatif perkembangan zaman yang cukup mengkhawatirkan saat ini.

“Dasar-dasar agama maupun aktivitas keagamaan harus dipupuk sejak dini termasuk usia-usia remaja agar mampu menjadi benteng diri,” ungkap anggota DPRD Jabar H Nasir.

Dia berharap ormas Islam bisa mendorong agar Majalengka dapat betul-betul menjadi kota religius dengan berbagai program keagamaan yang ril di tengah-tengah masyarakat.

Dia mencontohkan, seperti adanya perhatian pemerintah terhadap aktivis keagamaan, program wajib mengaji, dan meminimalisir perayaan-perayaan hari besar dalam bentuk hura-hura tapi diganti dengan nuansa yang agamis.

“Antara masyarakat, ormas keagamaan, dan pemerintah harus sinergi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, ke depan dengan adanya pembangunan di Majalengka yang begitu pesat imbas dari hadirnya Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati tentunya pondasi keagamaan bagi masyarakat khususnya kalangan remaja harus kuat.

“Efek hadirnya BIJB Kertajati dan Pembangunan Majalengka yang pesat tentunya harus diimbangi dengan pembangunan manusia yang berkarakter dan religius agar ada keseimbangan,” katanya.

Dirinya sepakat dengan GP Ansor agar program keagamaan yang lebih menyentuh masyarakat sekaligus membawa syiar keagamaan lebih diperbanyak sambil mengurangi aktivitas perayaan yang sifatnya hura-hura.

“Perbanyak program keagamaan yang ril dan perayaan atau festival keagamaan agar mengurangi hiburan yang hura-hura,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PC NU Majalengka ini.

Redaksi