Pilar Kebangsaan Modal Utama Persaingan Global

beritatandas.id, Bandung – Persaingan antara negara-negara di dunia mengalami sangat ketat. Hal itu terjadi akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Menurut anggota DPRD Jawa Barat, H. Nasir, menjaga kekokohan dan bersatu dalam bingkai NKRI merupakan modal dasar dalam memenangkan persaingan tersebut.

“Saat ini dan ke depan persaingan dunia di era globalisasi begitu ketat, sehingga bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan bersatu terus dalam bingkai NKRI sebagai modal dasar menuju persaingan,” kata H. Nasir.

Politisi PKB ini juga menyebutkan bangsa Indonesia akan semakin kuat dan maju apabila semua masyarakat terus mengaplikasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia pun mengajak dalam kehidupan sehar-hari masyarakat agar terus mengamalkan empat pilar kebangsaan ini yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mengamalkan falsafah empat pilar kebangsaan ini.

“Untuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan bangsa tentunya masyarakat harus terus mengamalkan falsafah maupun dasar negara yang terangkum dalam empat pilar kebangsaan. Jadi mari, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 bukan sekedar kita pahami tapi amalkan setiap hari,” ujarnya.

Selain itu ia juga berharap program sosialisasi empat pilar kebangsaan yang gencar dilakukan dapat melahirkan dampak positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Program empat pilar semoga bermanfaat dan berdampak positif bagi kuat dan kokohnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Redaksi