DPRD Jawa Barat Lakukan Silaturahmi Dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Reses

Karawang, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, Rahmat Hidayat Djati, terus jalin silaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) X Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat di dapilnya supaya nantinya bisa langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPRD Jawa Barat dalam menampung aspirasi masyarakat diantaranya reses, sosialisasi 4 pilar kebangsaan, dan sosialisasi raperda,” ujar Kang RHD sapaan akrabnya.

Kang RHD melaksanakan kegiatan Reses III tahun sidang 2021-2022, untuk mensosialisasikan terkait kinerja serta tugas pokok dan fungsi anggota dewan yang dilaksanakan mulai tanggal 5-12 Juli 2022 di Dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

“Dalam kegiatan Reses ini, saya berkunjung ke satu tempat untuk silaturahmi dengan pemilih dan menampung aspirasi serta keluhan-keluhan yang menjadi masalah di masyarakat ,” ujarnya.

Sementara itu, Kang RHD menyampaikan terkait sosialisasi 4 pilar, yang dilakukan sebagai salah satu upaya dari wakil rakyat untuk menguatkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi masyarakat.

“Sedangkan dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu membahas tentang Undang-undang, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Sasaran dalam sosialisasi selama kegiatan Reses dan Sosialisasi Empat Pilar tersebut, yakni masyarakat umum, tokoh masyarakat, pemuda, dan pelajar.***

 

Redaksi