DPW PKB Jabar Serahkan 1000 Paket Gus AMI ke NU untuk Guru Ngaji

beritatandas.id, BANDUNG – Dewan pengurus wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) menyerahkan sebanyak 1000 paket sembako untuk para guru ngaji yang dititipkan kepada pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Jawa Barat.

Sebelumnya DPW PKB Jawa Barat telah mendistribusikan sebanyak 30 ribu paket sembako dari Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) yang juga ketua Umum DPP PKB untuk 27 DPC PKB Kab/Kota se Jawa Barat yang untuk guru ngaji dan marbot masjid dan Masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Moga bantuan ini bisa sedikit meringkan beban buat para guru ngaji dan Masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujar panitia pembagian sembako Gus Ami untuk Guru Ngaji dan Masyarakat yang terkena dampak Covid-19 Maulana Yusuf sesuasi menyerahakan sebanyak seribu paket sembako untuk guru ngaji di Kantor PW NU Jawa Barat, (12/4/2020).

Sementara itu, Sekertaris Wilayah DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Djampi yang juga Anggota DPRD Jabar membenarkan bahwa sudah berapa Minggu ini PKB Jawa barat telah meberikan berbagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan terus kita salurkan, dan ini paket sembako langsung dari ketua Umum kami Gus Abdul Muhaimin Iskandar untuk masyarakat yang ekonominya benar-benar tedampak Covid-19,utamanya guru ngaji,” paparnya.

Pemberian 1000 paket sembako yang masing-masing berupa beras sebanyak 10 kilogram, minyak kelapa sebanyak dua paket dan gula pasir dua paket tersebut diterima oleh Sekertaris Wilayah PW NU Jawa Barat H.Asep Sapudin Abdilah, pihaknya mengucapkan terima kasih, amanat ini akan segara disampaikanya.

“Betul,Para guru ngaji sama terkena juga dampak Covid-19, moga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para guru ngaji yang terus melaksanakan syiar islam, dan buat PKB kasusnya Cak Imin moga selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan kelancaran,” pungkasnya.

Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. oleh Soleh yang juga wakil ketua DPW PKB Jabar menghaturkan banyak terimakasih atas bantuan Ketua Umum DPP PKB yang juga wakil ketua MPR RI A.Muahimin Iskandar yang telah mendistribusikan paket sembako.

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah corona ini, oleh mengingatkan seluruh kalangan untuk senantiasa menjaga kebersihan, tetapi tetap tenang alias tidak panik sekalipun di daerahnya telah diterapkan status PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti yang telah diterapkan di Jakarta dan daerah Bogor, Depok dan Bekasi.

“Tetap jaga imun dan iman. Imunitas tubuh perannya sangat vital sebagai Benteng pertahanan terakhir dalam tubuh untuk melawan covid-19 bagi orang yang sudah terjangkit. Sementara iman akan senantiasa menuntun orang untuk tetap tenang, sehingga tidak panik dan stress. Karena stress menurut para ahli akan sangat memperburuk daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Redaksi