Erni S ; Sudah Selayakmya Kabupaten Bogor Dimekarkan

308

beritatandas.id, BANDUNG – Erni S Sudah Selayakmya Kabupaten Bogor Dimekarkan
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti mendorong rencana daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Bogor segera dilaksanakan, mengingat urgensi kesejahteraan dan pemerataan pembangunan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Kemampuan daerah saat ini belum memaksimalkan potensi yang ada.“

Saya mendorong sekali DOB bisa dilaksanakan, apalagi di Kabupaten Bogor dengan 40 kecamatan dan wilayah yang sangat luas. Satu kecamatan saja kalau dibelah dua masih luas. Oleh karena itu, saya berharap moratorium DOB segera dicabut, “ tutur Erni, April (30/4)

Pelayan publik di Kabupaten Bogor, kata Erni, belum berkeadilan, masih banyak warga Kabupaten Bogor yang harus menempuh empat jam untuk mengurus surat-surat atau KTP.

“Misalnya, warga Kecamatan Jasinga, atau Sukajaya kalau mau urus KTP atau administrasi lainnya ke Cibinong bisa sampai 4 jam. Apalagi daerah Kecamatan Tenjo, harus ke Banten dulu, atau lewat Jakarta dulu lalu bisa ke Cibinong untuk urus KTP atau administrasi lainnya. Waktu dan jarak tentu sangat menyita warga,” ucap Erni.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here