Erni Sugiyanti akan Tingkatkan Sinergitas Agar Kebijakan Pendapatan Daerah Dikenal Luas Masyarakat

Bandung, beritatandas.id – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti ungkap pihaknya akan meningkatkan sinergitas dengan sejumlah instansi agar kebijakan yang berkaitan dengan wewenangnya di Komisi III dikenal luas oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Erni Sugiyanti kepada wartawan di Kota Bandung saat diwawancara terkait Resolusi yang akan dijalankan pada 2022.

Erni menjelaskan lembaga legislatif merupakan lembaga perimbangan terhadap kekuasaan eksekutif yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Melalui program komisi, kita akan mendorong adanya sinergitas instansi terkait dalam membangun bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain terkait dengan program, sehingga kebijakan dari sektor pendapatan daerah, BUMD dan lain-lain, daerah semakin berkembang dan semakin dikenal luas oleh masyarakat,” kata Erni Sugiyanti pada Senin, (10/1/2022).

Selanjutnya Erni menjelaskan terkait gagasan besar yang akan di bawa pada tahun 2022 ini. Pertama, terwujudnya membangun kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) legislatif, terutama di daerah meski berada di dalam keterbatasan.

“Kedua, mempersiapkan resolusi konflik demi kesejahteraan rakyat bagi daerah yang tidak rukun antara legislatif dan eksekutifnya,” jelasnya.

“Ketiga, Parpol dan fraksi dewan harus meningkatkan kapasitas kelembagaannya dan kompetensi. Serta keempat mempersiapkan caleg-caleg berkualitas dengan menyiapkan proses rekutmen dengan sebaik-baiknya,” pungkas Erni.***

Redaksi