Erni Sugiyanti Minta Pemerintah Untuk Tidak Melakukan PHK

beritatandas.id, BANDUNG  – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti mengimbau kepada pemilik perusahaan di Jawa Barat (Jabar) untuk mengurangi pemutusan hubungan kerja (PHK) termasuk merumahkan para karyawannya.

Sebab, kalau tidak angka pengangguran di Jabar akan terus meningkat tajam. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2020 angka pengangguran di Jabar naik melesat hingga 10,46%.

“Memang sejak pandemi Covid-19 sampai saat ini banyak perusahaan yang PHK karyawannya, atau yang merumahkan karyawannya. Saya mengimbau untuk meminimalisir PHK,” imbau dia kepada Tagar saat dihubungi dari Bandung, Rabu 2 Desember 2020.

Lebih baik mengambil opsi kebijakan pengurangan jam operasional kerja dibandingkan harus PHK karyawannya. Erni yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi III pun mendesak Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan berbagai kelonggaran atau stimulan misalnya perpanjangan masa tenggang pembayaran pajak untuk perusahaan di Jabar yang terdampak Covid-19.

Ia pun berharap pertumbuhan ekonomi di Jabar terus tumbuh, dan berharap kondisi ekonomi di Jabar mulai membaik. Kalau tidak, ia khawatir akan banyak perusahaan yang tutup dan berdampak pada gelombang PHK bersar, terutama untuk perusahaan yang terdampak Covid-19.

 

 

Redaksi