Gelar Reses, Johan J Anwari Terima Aspirasi Warga untuk Perbaikan Jembatan Ampera Ciamis

beritatandas.id, Ciamis – Anggota DPRD Jabar, Johan J Anwari melaksanakan reses 1 pada tahun sidang 2021-2022 di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/12/2021).

Momen tersebut dimanfaatkan warga desa setempat untuk meminta berbagai hal. Seperti perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan jembatan Ampera dan lain sebagainya.

“Ada beberapa hal yang warga usulkan. Antara lain perbaikan infrastruktur jalan, jembatan Ampera dan di bidang pertanian,” kata Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga Samsoe.

Namun, lanjut Egi, yang paling warga inginkan dan harapkan adalah pembangunan jembatan Ampera yang hingga kini belum juga terealisasikan.

Jembatan Ampera merupakan jalan alternatif warga untuk menuju ke pusat perkotaan dan ke pusat perbelanjaan.

“Jembatan Ampera adalah fasilitas utama transportasi warga untuk peningkatan ekonomi juga. Sebab jembatan tersebut jalan terdekat menuju ke pasar dan jalan penghubung ke desa tetangga yakni Desa Cikaso,” jelasnya.

Anggota DPRD Jabar, Johan J Anwari mengaku siap menampung semua aspirasi warga Desa Sindangrasa Banjaranyar yang diusulkan kepada dirinya.

Kata Johan, reses merupakan program kegiatan DPRD Provinsi Jawa Barat dalam satu tahun tiga kali.

Dengan adanya program ini, pihaknya bisa bertemu secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan segala keluh kesah warga.

“Setelah tahu apa masalahnya, nanti kita bantu menyambungkan apa yang masyarakat butuhkan, untuk bisa usulkan menjadi program kegiatan anggaran tahun mendatang,” terang politisi PKB ini.

Johan mengungkapkan, di Sindangrasa Banjaranyar ini adalah daerah yang rawan banjir. Salah satu dari dampak banjir tahun kemarin, jembatan Ampera roboh dan hanyut terbawa arus sungai Ciputrahaji.

“Saya kira sudah diperbaiki. Ternyata belum. Nanti saya cek ke dinas-dinas terkait. Saya akan minta ke dinas terkait agar segera mendapatkan anggaran untuk perbaikan. Pokoknya saya akan minta jembatan Ampera prioritaskan,” ucapnya.***

Redaksi