Giat Ngawangkong Warga Sareng Kapolres Karawang Di Desa Sukaluyu

Karawang, beritatandas.id – Giat Ngawangkong barang Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bersama dengan warga masyarakat Desa Sukaluyu yang bertempat di Kantor Ds. Sukaluyu Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang. Jumat tanggal 04 November 2022 pukul 09.00 wib s/d Selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0411 Telukjambe Kapten Arh Ramin, Muspika Kec Telukjambe Timur,  Kasat Lantas Res Karawang, Kasat Intel Res Karawang, Kasat Binmas Res Karawang, Kapolsek Telukjambe Timur AKP Riyan Faisak S.I.K, Kepala Desa Sukaluyu Ibu Hj Lina, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab Karawang H Oma M, Ketua Karang Taruna Ds Sukaluyu, Perangkat Ds Sukaluyu
dan Warga Masyarakat ±50 Orang

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ngawangkong ini merupakan kegiatan Kepolisian terhadap masyarakat, dimana kami ingin mengetahui keluahan keluhan masyarakat tentang Kinerja Polri, dimana hal tersebut untuk menjadi motivasi kami dalam menjaga Harkamtibmas. tandas Kapolres.

Dan ini juga Merupakan Program Quick Wins Presisi yang dimana berisikan Kegiatan Menampung Keluhan keluhan Masyarakat Terkait Harkamtibmas di lingkungan masyarakat, dalam kesempatan tersebut beberapa warga masyarakat berinteraksi kepada Kapolres melalui tanya jawab secara langsung.

Tidak hanya pertanyaan yang disampaikan namun warga juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  Bapak Kapolres Karawang dengan adanya petugas yang sudah melakukan pengaturan lalu lintas khusunya di daerah daerah rawan macet diwilayah Karawang.

Salah satu keluhan warga masyarakat dengan adanya pak Ogah yang menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengguna jalan, sehingga mengharapkan agar petugas melakukan penertiban terkaithal tersebut.

Dikatakan Kapolres bahwa Pak Kapolri telah mengeluarkan perintah bahwa saat ini tidak ada penilangan manual, namun beralih ke edukasi dan etle di kota kota besar, saya juga sudah melakukan pengawasan kegiatan dan pelaksanaan tugas anggota khususnya Petugas Lalu Lintas terkait hal tersebut, tegasnya.

Dan terkait hal tersebut sudah berkomunikasi dengan Kasat Lantas agar pelanggar pelanggar lalu lintas tidak dilakukan tilang dan sudah berjalan lk 6 (enam) bulan, melainkan memberikan edukasi, dan memberikan kesempatan terlebih dahulu, jangan membuat sakit hati masyarakat, tutup Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama beberapa warga masyarakat juga menyampaikan pengaduannya kepada Kapolres yang langsung dijawab oleh Kapolres sesuai dengan permasalahan masing masing, warga masyarakat yang hadir sangat antusias melakukan tanya jawab dengan Kapolres dan jajaranya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kades Sukaluyu Ibu Hj Lina mengungkapan Terimakasih Kepada Kapolres Karawang dan jajaran Khususnya Polsek Telukjambe Timur yang telah banyak sekali membantu Harkamtibmas di lingkungan Desa Sukaluyu dalam berbagai Kegiatan Polsek Telukjambe Timur dan Koramil Telukjambe selalu hadir sehingga masyarakat merasa aman.

( Lx )