Rutinitas Gaktur Pagi Personil Polsek Telagasari di Sekitar SMAN Telagasari

Polres Karawang,- unit patroli polsek Telagasari Polres Karawang Aipda Yosep Setiawan, atur lalu lintas di Sekolahan SMAN Talagasari, Kecamatan Telagasari, Jum’at pagi (4/8/2023) hari.

Pengaturan lalu lintas tersebut rutin dilakukan oleh jajaran kepolisian guna mengantisipasi aktivitas pengguna jalan pada jam-jam padat atau sibuk maupun mengurai kemacetan di sekitar sekolahan SMAN Talagasari dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya Syeh Quro Telagasari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S. IK. M. Si.,melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH, menjelaskan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di jalan Syeh Quro Telagasari disaat jam-jam sibuk, dikarenakan banyak karyawan pabrik yang akan berangkat kerja.

“Tujuannya memberikan kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan dan warga serta anak-anak yang akan masuk sekolah di sekitarnya,” tegas kapolsek.

“Terpantau arus lalu lintas di jl raya Syeh Quro Telagasari terpantau ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini,” ujarnya.

“Pengaturan tersebut juga sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun kemacetan di jalan raya,” sambung AKP Yadi.

Maka dari itu, perwira menengah Polri ini mengarahkan piket patroli polsek Telagasari Aiptu H. Predi, untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar depan SMAN Telagasari dikarenakan setiap pagi hari , anak-anak akan masuk sekolah, arus lalin meningkat, dikarenakan banyak karyawan yang akan bekerja diperusahaan.

Kapolsek Telagasari AKP A Yadi, menandaskan, “Pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan pada jam-jam sibuk,di pagi hari mengingat di mana aktivitas pengguna jalan meningkat,”

“Semoga kehadiran polisi terasa oleh para pengguna jalan serta warga sekitarnya, demi kelancaran dan keamanan di jalan raya,” pungkas AKP Yadi.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono