H. Nasir Mengungkapkan Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila Dalam Mendukung Tercapainya Pembangunan Nasial

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jabar H.Nasir mengegaskan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Menurutnya hal tersebut sangatlah penting guna mendukung terciptanya stabilitas nasional sehingga tujuan pembangunan nasional bisa cepat tercapai.

“Tentunya dengan stabilitas nasional yang kuat maka tujuan pembangunan nasional akan lebih cepat tercapai, sehingga penguatan pengetahuan dan pengapalikasiannya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat harus terus ditingkatkan,” kata Nasir saat dihubungi Senin, 22 Februari 2021.

Dalam setiap kesempatan menjadi pembicara dalam sebuah forum, dirinya mengaku selalu mengajak semua element masyarakat termasuk warga nahdliyin untuk menjadi suri tauladan dalam mempraktekan empat pilar kebangsaan.

“Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945 atau yang disingkat PBNU merupakan empat pilar kebangsaan yang harus terus dijaga kekokohannya,” tuturnya.

Menurutnya meskipun nahdliyin sudah berkomitmen terhadap empat pilar kebangsaan tetapi juga harus dapat mengaplikasikannya secara langsung di masyarakat.

“Tentunya warga nahdliyin yang sudah tidak diragukan lagi komitmen kebangsaannya harus terus menjadi suri teladan bagi yang lainnya dalam mengaplikasikannya ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.***