Harga BBM Naik, Anggota Piket Mako Kompi 3 Bataliyon C Pelapor Laksanaka  Patroli Sambang Kamtibmas Di SPBU

Purwakarta, beritatandas.id – Ketetapan naiknya harga BBM sudah disampaikan secara resmi oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, hal ini dikhawatirkan bisa memantik gejolak konflik masyarakat dalam mencari dan penumpukan membeli bahan bakar di SPBU.

Maka daripada itu untuk mengawasi keamanan pada kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum khususnya Kabupaten Purwakarta, Anggota Piket Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor pun bergerak lakukan patroli kamtibmas.

Patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Piket Mako yang diawaki oleh Briptu Ryanda Hasan atas perintah dari Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor AKP Apep Yusup Maolana, S.E., S.H., M.H. ini menyambangi SPBU yang berada terdekat dari Kesatuan.

Dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa “mengingat penetapan Pemerintah sudah disahkan untuk harga BBM sudah naik sedang beredar saat ini, ditambah antusias masyarakat akan bertambah dan bisa memicu gejolak bagi masyarakat yang tidak setuju atas kenaikan BBM ini, kami telah mengantisipasi nya dengan menerjunkan Anggota agar patroli harkamtibmas disetiap SPBU sesuai dengan wilayah back up an nya” ungkapnya.

Selain itu juga, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S.Farm,. Apt., S.I.K., turut mengatakan bahwa “patroli dan pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Anggota Brimob Jabar khususnya Batalyon C Pelopor adalah terkait antrian kendaraan yang bisa mengganggu arus lalu lintas dan apabila Anggota ada kendala di lapangan bisa segera melaporkan kepada Pimpinan” jelasnya.

Briptu Ryanda Hasan pun menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pengendara yang sedang mengantre di SPBU.

“Jaga keamanan dan ketertiban selama mengantre untuk mengisi BBM, kami menghimbau agar bapak ibu dan saudara saudari sekalian tidak melakukan hal-hal yang tidak mengakibatkan gangguan kamtibmas, seperti memicu gejolak ketidaksetujuan kenaikan BBM yang dapat menimbulkan kericuhan” himbaunya.

Seusai menyampaikan himbauan lainnya, Anggota Piket Mako yang diawaki oleh Briptu Ryanda Hasan ini pun kembali bergerak untuk menyambangi kawasan SPBU lainnya yang ada di wilayah terdekat.

 

Redaksi