Himbauan Ketua PWI Purwakarta

beritatandas.id, PURWAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Purwakarta memberikan himbauan kepada anggotanya terkait adanya kabar /informasi mengenai penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Purwakarta.

Ketua PWI Purwakarta Asep Yadi Sobarna menginstruksikan agar senantiasa menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Terkait pemberitaan, Wartawan disarankan tidak memberitakan sepihak, maksudnya tanpa konfirmasi yang jelas dari otoritas terkait. Sehingga tidak menimbulkan kecemasan publik yang berlebihan,” terang Yadi, pada Sabtu (4/4/2020)

Asep juga menghimbau agar tidak melakukan peliputan langsung ke lokasi yang diindikasi terdapat penyebaran Covid-19;

“Apabila kabar seputar Covid-19 masing simpang siur dan memiliki kecenderungan hoax, disarankan menghubungi crisis center atau kontak tanggap darurat yang disiapkan orotitas / pemerintah setempat. 112 Call Center Diskominfo Purwakarta,” bebernya.

Lebih lanjut Asep menyebut, agar dalam penyertaan identitas pasien positif corona, tidak menyertakan identitas pasien atau korban yang positif Covid-19 (Corona).

“Semoga kita semua diberikan keselamatan selama bertugas sebagai wartawan,” tandas Asep.

Redaksi