Hj Noor Rafiqa Bantu Korban Terdampak Banjir Karawang

beritatandas.id, KARAWANG – Yayasan Sahabat Sarinah Peduli (SSP) kembali melakukan kegiatan bakti sosial di Karawang. Kali ini Ketua Yayasan SSP Hj. Noor Rafiqa membantu korban banjir.

BERI SEMANGAT : Ketua Yayasan SSP Hj Noor Rafiqa memberi semangat warga yang terdampak banjir.

Seharian Teh Fiqa, sapaan akrab Noor Rafiqa, bersama tim, keliling Karawang tepatnya di beberapa titik banjir diantaranya Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek dan Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya.

Bantuan yang didistribusikan adalah sembako, obat-obatan dan alat-alat kebersihan. Warga pun antusias saat tim dari Yayasan SSP turun langsung membagikan bantuan tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kami yah. Semoga bisa sedikit meringankan beban korban yang terdampak banjir,” ujar Fiqa seraya menyampaikan sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat untuk orang lain.

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah memulihkan kembali kondisi lingkungan yang terdampak banjir, serta mendorong dan menjaga warga agar tetap sehat.

“Makanya yang kami salurkan diantaranya ada obat-obatan, semoga kesehatan teman-teman (terdampak banjir) bisa terjaga,” ujarnya.

BERBINCANG : Ketua Yayasan SSP Hj Noor Rafiqa berbincang dengan warga Karawang yang terdampak banjir.

Sedangkan berkaitan dengan kerusakan fisik, dia berharap pihak pemerintah segera melakukan langkah agar warga yang terdampak banjir ini bisa segera pulih seperti saat sebelum banjir. Dengan demikian, roda ekonomi bisa kembali normal, mental masyarakat juga bisa kembali pulih.

“Mari sama-sama membangun, ini yang bisa kami lakukan, selebihnya kami harap pemerintah bisa menyelesaikan,” bebernya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, sebagaimana sering disampaikan, Yayasan SSP melakukan baksos tidak hanya saat ada bencana saja, tapi memang sudah menjadi kebiasaan rutin melakukan baksos membantu sesama.

“Hubul fukoro wal masakin, itu yang menjadi acuan kami dalam bergerak,” pungkasnya.

Redaksi