Jaga Kondusifitas, Para Prajurit Kodim 0604/Karawang Siaga di Pos PAM Nataru 2023

Karawang, beritatandas.id – Para Personil Kodim 0604/Karawang melaksanakan pengamanan  Natal dan Tahun Baru di beberapa titik di Pos Pam Terpadu yang disebar di wilayah Kabupaten Karawang.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, anggotanya melaksanakan pemantauan arus mudik Natal dan tahun Baru bersama Polri dan elemen masyarakat lainnya.

“Kita sebar  anggota untuk memberikan Pam Nataru dibeberapa titik wilayah, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat benar-benar dapat terwujud,” Kata Dandim pada Sabtu (30/12/23).

Dandim juga menekankan agar anggotanya betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan ikhlas beribadah untuk membantu masyarakat yang sedang mudik atau berlibur.

“Sebagai abdi negara berikan pelayanan terbaik agar warga merasa nyaman dan aman, tentunya tetap memperhatikan faktor keamanan personil maupun material dan meningkatkan kewaspadaan saat bertugas,” ujarnya.

Dandim menambahkan bahwa tugas pokok TNI memang operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang  yang tertuang dalam undang-undang pasal 34.

“Yaitu membantu tugas pemerintah daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang, tambahnya,” pungkasnya.

Dandim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan