Jalankan Visi Dan Misi Sekolah, SMK N 1 Karawang Teken MoU Dengan 8 Perusahaan

beritatandas.id, Karawang – KARAWANG,

Kemitraan dimaknai sebagai bentuk persekutuan antara dua pihak atau lebih yang membentuk suatu ikatan kerjasama atas dasar kesepakatan, saling membutuhkan dan menguntungkan kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di suatu bidang usaha tertentu sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik atau lebih dikenal dengan MoU.

SMK N 1 Karawang melakukan penandatanganan nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU)  dengan 10 perusahan di karawang bertajuk Perjanjian kerja sama IDUKA Dan SMK N 1 Karawang untuk rekrutmen,penyaluran lulusan dan pemanfaatan fasilitas bersama, di gedung SMK N 1 Karawang,Kamis (04/11/2021).

Kepala Sekolah SMK N 1 Karawang Drs.Makmur, M.T mengatakan, dengan menjalin kerja sama sekolah dapat melakukan singkronisasi kurikulum.

“Dengan adanya Mou ini kami optimistis anak-anak didik di SMK kami bisa terserap 100 persen di dunia usaha dan dunia industri,sekarang sudah nambah lagi perusahaan yang bekerjasama dengan kita mengenai rekrutmen siswa dengan jumlah 10 perusahaan”,kata Makmur.

Drs. Makmur M.T Kepala Sekolah SMKN 1Karawang

Makmur menjelaskan MoU ini adalah salah satu cara untuk membantu pemerintah kabupaten Karawang untuk mengurangi pengangguran dan menjalankan Visi Misi sekolah.

“Kita fokus melakukan bagaimana caranya bagaimana anak SMK siap bekerja di dunia industri,sesuai visi misi sekolah mampu bersaing di dunia indutri dan wirausaha yang handal dengan cara menaikan kompotensi siswa,”ujarnya.

Makmur menambahkan ada beberapa perusahaan sebelumnya yang sudah bekerjasama dengan SMK N 1 Karawang dan dengan adanya 10 perusahaan yang masuk akan merekrut lebih banyak lagi siswa di sekolahnya.

“Tapi sebelumnya ada MoU dengan perusahaan industri,kita sudah ada 5 perusahaan industri yang sudah bekerja sama dengan kita, karena terhambat Covid kita sekarang cuma ada 3 perusahaan,”ujarnya.

Makmur berharap dengan adanya MoU recrutmen, dari 114 sekolah negeri dan swasta di Karawang khususnya SMK N 1 Karawang ini bagian peluang bagi siswa oleh karenanya sekolah wajib meningkatkan kompetensi siswa agar bisa di terima industri.

“Kami mengajak SMK dikarawang untuk meningkatkan kwalitas keterampilan,pengetahuan, etitut sehingga  perusahaan di Karawang bisa mudah menerima siswa di Karawang,”pungkasnya.

Reporter : Lex