Jelan Pembelajaran Tatap Muka, Oleh Soleh Minta Vaksinasi Guru Dipercepat

beritatandas.id, BANDUNG – Menjelang pembelajaran tatap muka yang akan dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh meminta agara vaksinasi terhadap guru supaya dipercepat.

Hal ini menurut Oleh Soleh untuk menjamin pembukaan pembelajaran tatap muka ini supaya dipastikan aman dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Percepatan vaksinasi khususnya pada guru-guru yang sebentar lagi sedang mengejar target pada bulan juli akan melakukan pembelajaran tatap muka dengan sistem-sistem yang sudah diperbaharui,” kata Oleh Soleh dalam keteranganya di Bandung, Jumat (16/4/2021).

Oleh juga menyampaikan vaksinasi ini juga agar segera terbentuknya kekebalan kelompok guna menekan laju penyebaran virus korona yang saat ini masih terbilang tinggi.

Selain vaksinasi untuk guru, ia juga meminta percepatan vaksinasi juga dilakukan kepada mereka yang bekerja di sektor pelayanan publik.

“Kami berharap agar mereka diprioritaskan terutama kepada para pekerja di sektor pelayanan publik, kalau bisa secepatnya bisa dilakukan,” paparnya.

Meskipun proses vaksinasi sudah berjalan hingga saat ini ia menghimabau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

Karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, jika protokol kesehatan ini diabaikan maka kemungkinan pandemi ini akan semakin susah dikendalikan.

“Kita semua ingin pandemi ini segera berakhir saya tidak bosan untuk mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” paparnya.

Ia juga mengapresiasi langkah langkah yang selama ini dilakukan oleh pemerintah dalam ikhtiar penanganan pandemi di tanah air.

“Tentunya hal ini patut diapresiasi, pemerintah telah bekerja keras untuk keselamatan masyarakat untuk bersama-sama mengakhiri pandemi,” pungkasnya.

Redaksi