Johan J Anwari Janji Perjuangkan Aspirasi untuk Pengembangan Pondok Pesantren

beritatandas.id, CIAMIS – Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari berjanji akan terus memperhatikan pondok pesantren. Hal itu diungkapkan menyusul banyanya permitaan peningkatan sarana dan prasarana pesantren saat menggelar reses.

Diketahui dia menggelar Reses II masa sidang tahun 2020-2021 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (5/3/2021) lalu.

“Setelah berlangsung kegiatan reses, ada beberapa aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat dan juga pengurus Pondok Pesantren, yang tak lain adalah soal sarana dan prasarana,” kata Johan J Anwari dalam keterangan resminya.

Jika sarana dan prasarana pesantren mencukupi, maka kegiatan pengajian akan berjalan optimal, dengan demikian harapan untuk memiliki generasi penerus bangsa yang memiliki etika dan aklah termasuk memiliki pengetahuan yang cukup akan terwujud.

Terlebih, di era Industri 4.0 seperti saat ini, pengetahuan dan informasi mudah didapat oleh semua orang, sedangkan etika dan akhlak yang baik sulit ditemukan pada setiap orang.

“Pesantren menggodak generasi penerus bangsa bukan hanya cakap dalam keilmuan tapi juga akan memilik akhlak yang baik,” tambah Politisi PKB yang terpilih dari dapil Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran.

Aspirasi lain yang diusulkan masyarakat menurut Johan J Anwari adalah fasilitas infrastruktur umum seperti pembangunan jalan rusak, serta pengadaan fasilitas olah raga.

Dia mengucapkan terima kasih kepeda berbagai pihak terkait, yang memberikan masukan kepadanya sebagai ikhtiar menuju pembangunan yang lebih baik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi, mudah-mudahan ikhtiar ini dapat segera tercapai,” kata seraya menyampaikan akan memperjuangan semua aspirasi yang ia tampung dalam sidang paripurna DPRD Jawa Barat.

Redaksi