Hasil Reses, Johan Diminta Perjuangkan Peningkatan Infrastruktur Jalan Ciamis

beritatandas.id, CIAMIS – Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga Ciamis soal infrastruktur. Hal itu menyusul adanya usulan dari warga saat dia menggelar reses beberapa waktu lalu.

Diketahui dia menggelar Reses II masa sidang tahun 2020-2021 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (5/3/2021) lalu dengan dihadiri tokoh masyarakat dan warga.

“Aspirasi yang diusulkan masyarakat adalah fasilitas infrastruktur umum seperti pembangunan jalan rusak, serta pengadaan fasilitas olah raga,” ujar Johan dalam keterangan resminya.

Infrastruktur jalan merupakan penunjang aktivitas warga, jika kondisinya bagus maka roda ekonomi masyarakat bisa berkembang dengan baik bahkan bisa berkembang secara pesat. Oleh karenanya aspirasi yang disampaikan warga akan ia perjuangkan di kursi DPRD Jabar.

“Kami akan berjuang saat rapat paripurna DPRD Jabar nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, berkaitan dengan sarana olahraga, memang menjadi penting bagi warga memiliki sarana olahraga yang baik. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Dimana imun tubuh harus kuat untuk bisa menangkal Covid-19.

“Ada juga yang mengusulkan fasilitas olahraga, ini sudah kami catat,” tambahnya.

Selain persoalan tersebut, karena reses dilakukan di pondok pesantren, pengurus pondok pesantren mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana untuk mengoptimalkan kegiatan pengajian.

“Setelah berlangsung kegiatan reses, ada beberapa aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat dan juga pengurus Pondok Pesantren, yang tak lain adalah soal sarana dan prasarana,” kata Johan J Anwari.

Jika sarana dan prasarana pesantren mencukupi, maka kegiatan pengajian akan berjalan optimal, dengan demikian harapan untuk memiliki generasi penerus bangsa yang memiliki etika dan aklah termasuk memiliki pengetahuan yang cukup akan terwujud.

Terlebih, di era Industri 4.0 seperti saat ini, pengetahuan dan informasi mudah didapat oleh semua orang, sedangkan etika dan akhlak yang baik sulit ditemukan pada setiap orang.

“Pesantren menggodak generasi penerus bangsa bukan hanya cakap dalam keilmuan tapi juga akan memilik akhlak yang baik,” tambah Politisi PKB yang terpilih dari dapil Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran.

Dia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak terkait, yang memberikan masukan kepadanya sebagai ikhtiar menuju pembangunan yang lebih baik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi, mudah-mudahan ikhtiar ini dapat segera tercapai,” tandas lelaki yang merupakan politisi PKB.

Redaksi