Johan J Anwari: Khidmat PKB Perjungkan Lahirnya UU Pesantren Hingga Dana Abadi Pesantren

Beritatandas.id – Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB Johan J Anwari mengungkapkan lahirnya UU Pesantren hingga di sahkannya Perpres Dana Abadi Pesantren merupakan hasil inisiatif perjuangan PKB di Parlemen.

Hal tersebut disampaikan Johan J Anwari dalam peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Ciamis pada Minggu, 22 Oktober 2023.

“Kami tiada henti berjuang, hingga akhirnya PKB sukses menggolkan ditetapkannya 22 oktober jadi Hari santri. Begitu juga UU Ponpes disahkan jdi UU diawali inisiatif FPKB DPR RI. dan yang terakhir keluarnya Perpres Dana abadi juga adalah hasil ijtihad PKB,” kata Johan dalam rilisnya.

Selain itu di Provinsi Jawa Barat PKB juga telah berhasil mendorong ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren

Selanjutnya Johan mengatakan PKB lahir dari para ulama dan NU sehingga bagi PKB wajib hukumnya untuk melanjutkan perjuangan para santri.

“Selama ini dibawah kepemimpinan Ketum Muhaimin Iskandar sudah membuktikan hasil kerja untuk para santri dan Kyai,” pungkas dia.***