Kapolres Karawang Cek Keamanan Dan Kesehatan Tahanan

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan dirutan Polres Karawang.

Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melaksanakan pengecekan terhadap tahanan yang berada dalam Rutan, Sabtu (29/4/2023).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.

Pada pengecekan tahanan ini, Kapolres didampingi Wakapolres Karawang Kompol Nurcahyo P.N. dan anggota piket jaga tahanan.

Kapolres mengecek langsung tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan.

Kapolres juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat.

“Tingkatkan kesiapsiagaan, jika ingin bepergian secara bergantian, lakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga yang datang menjenguk, jangan sampai kita lengah, cek setiap jam sekali, periksa ruangan, wc, jika ada kendala laporkan kepada perwira piket pengawas, laksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat.” Tutup Kapolres.

Kapolres juga melakukan kontrol dipos penjagaan, cek anggota Piket penjagaan, dan melakukan pengecekan senpi yang digunakan personil.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan penekanan kepada anggota piket, agar selalu meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan identitas maupun barang bawaan terhadap pengunjung yang masuk ke Mako Polres.