Kapolres Purwakarta Himbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

tandas id, PURWAKARTA – Hujan yang terus mengguyur beberapa hari ini, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam longsor, banjir dan pohon tumbang.

Menindak lanjuti intruksi Kapolres Purwakarta, Sutikno mengatakan pihaknya langsung mengadakan rapat bersama dengan seluruh unsur muspika terkait penanggulangan bencana alam, mendirikan Posko Siaga bencana alam, Laksanakan pelatihan penanganan tanggap darurat serta aksi cepat tanggap dilokasi benca alam. pada Senin (6/1/2020)

Lanjut Sutikno, dalam antisipasi penanggulangan bencana alam Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa telah mengimbau masyarakat wanayasa dengan memasang poster dan spanduk terutama yang berada di daerah lereng perbukitan maupun dekat aliran sungai, harus ekstra hati-hati.

“Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun banjir,” kata Sutikno.

Menurut Kapolsek, pihaknya meminta agar masyarakat juga berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan.

“Guna antisipasi dan deteksi dini terjadinya banjir maupun longsor, saya dan Babinkamtibmas terus mengecek setiap daerah di wanayasa, terutama yang terdapat sungai atau rumah warga yang berada di lereng perbukitan,” kata Sutikno, saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

 

 

Redaksi