Kapolsek Klari Saat Jumat Curhat Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam dan Tawuran Di Bulan Ramadhan 

Polres Karawang –

Kapolsek Klari Saat Jumat Curhat Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam dan Tawuran Di Bulan Ramadhan 

Polres Karawang – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.,S.H didampingi Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Zaelani, Bamin Binmas Polsek Klari Aiptu Jamaludin, Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto Sugiyarto melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Al Hidayah Yang beralamat Di Dusun Pasir panjang Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada hari Jumat (15/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat, serta mengingatkan warga agar waspada terhadap potensi bencana alam akibat curah hujan tinggi dan Aksi tawuran atau perang sarung di bulan suci ramadhan ini.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menyampaikan Himbauan Maklumat Kepatuhan Masyarakat Kabupaten Karawang pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.,S.H didampingi Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Zaelani, Bamin Binmas Polsek Klari Aiptu Jamaludin, Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto Sugiyarto. Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Ketua RW Desa Cibalongsari, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat.

Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait Kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kompol Andryan Nugraha.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan warga agar waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor akibat curah hujan tinggi serta maraknya aksi tawuran atau perang sarung pada malam hari hingga menjelang sahur di bulan ramadhan ini.

“Masyarakat diimbau untuk selalu jaga kebersihan lingkungan sendiri dan Keamanan wilayahnya, jika ada potensi yang sekiranya akan menimbulkan Gukamtibmas segera menghubungi bhabinkamtibmas, Polsek Klari dan bisa ke nomor WhatsApp Lapor pak Kapolres dan Call center di 110 bebas pulsa,” kata Kapolsek Klari.

Selain itu, Kompol Andryan Nugraha juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kec Klari khususnya di Desa Cikalongsari agar tetap kondusif,” pungkas Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.,S.H.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Kecamatan Klari.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono