Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Purwadana di Poskamling

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Aipda Mamat Ruhimat menyambangi sekaligus ngawangkong di Poskamling Kampung Bobojong Rt 08/04 Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Minggu dini hari (28/5/2023).

Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong ini sekaligus untuk menyambagi masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban saat ronda malam sekaligus berkeliling lingkungan, agar situasi aman kondusif di wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman, bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk menampung segala informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan berguna di dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap Kompol suherman.

Di dasari oleh arahan pimpinan, maka Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang mengarahkan Bhabinkamtibmas Desa Purwadana Aipda Mamat Ruhimat untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan bersama warga setempat. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Kompol Suherman juga menekankan kepada anggotanya, supaya mengimbau warganya agar menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

“Taruh kendaraan di tempat yang aman dan gunakan kunci stang. Bila perlu gunakan kunci ganda,” pesan Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Perwira menengah Polri ini menandaskan, “Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas Polisi Caket atau Babinsa,”

“Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkas Kompol Suherman.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono