Kekurangan Personel, 20 Pengawas Disdikbud Subang Dilantik

beritatandas.id, SUBANG – Sebanyak 20 pejabat fungsional dilantik menjadi pengawas SD dan TK. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang pada Kamis (23/1/2020).

Menurut Tatang Komara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tujuan pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan pengawas tingkat SD dan TK yang saat ini masih sangat kekurangan personil di lapangan

“Hari ini kita melantik 20 pengawas, untuk memenuhui kekurangan pengawas di lapangan,” kta Tatang Komara.

20 Pengawas yang dilantik tersebut masih dalam tahapan evaluasi belum sepenuhnya ditepatkan.

“Kita belum menempatkan 20 pengawas ini di setiap kecamatan, kita evaluasi dulu agar tidak ada timpang tindih dalam satu wilayah kecamatan,” kata Tatang.

Dia menyampaikan, setelah dievaluasi, barulah 20 pengawas tersebut akan ditempatkan.

“Insya Alloh secepatnya 20 pengawas ini akan ditempatkan untuk segera bekerja,” kata Tatang.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Subang Nomor KP.05.01/KEP.51/BKPSDM/2020 tentang pengangkatan perpindahan dari jabatan fungsional guru ke dalam jabatan fungsional pengawas sekolah dasar dan taman kanak-kanak di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Subang.

Turut hadir Wakil Bupati, Agus Masykur Rosadi, Sekda H. Aminudin, Kepala BKPSDM, H. Cecep Supri atin, Asda III, Memet Nurhikmat, Kepala Kesbangpol, Udin Jajudin, Ketua Dewan Pendidikn, H. Yunus dan para pengawas yang ada di Disdikbud Kabupaten Subang.

Reporter : Harun Hasyim