Kodim 0604/Karawang Membangun Rumah Pasutri Yang Dulunya Tidak Layak Huni.

beritatandas.id, Karawang – Bah Wacim (71) dan Mak Aswi (70), sepasang suami istri yang tinggal bersama anak semata wayang asal Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya Wetan mendapat kebahagian tak terkira saat rumah yang tak layak dibangun oleh Kodim 0604/Karawang dalam Program BSMSS Ta 2021.

Seperti dikatakan Letda Inf Odiyarto Komandan Rayon Militer 0408/ Cilamaya ketika meninjau pembangunan rumah milik Bah Wacim di Desa Muara Baru kecamatan Cilamaya Wetan Karawang, Senin (18/10/2021).

“Awalnya jajaran mendata warga yang ada di wilayah desa Muara Baru yang belum memiliki rumah untuk kita ajukan Rutilahu ke Kodim, diantaranya Bah Wacim dan Alhamdulillah pak Dandim mengabulkan permohonan itu untuk Bah Wacim,”ujar Danramil.

Dia juga menjelaskan pengerjaan rumah tersebut dikerjakan oleh Anggota Koramil bersama masyarakat.

” Alhamdulillah masyarakat sekitar membantu kami membangunkan rumah untuk Mak Aswi di Rt 01 Dusun Krajan, semoga dilancarkan dalam pembangunannya,”ujarnya.

Saat tengah wawancara, Letda Odi tak sengaja menitikan air mata, Dia merasa sedih karena selama hampir setahun rumah Mak Aswi belum dapat bantuan karena sudah hampir roboh.

“Saya sangat bersedih kepada keluarga ini karena tidak ada yang memperhatikan, saya tersentuh dan saya berusaha untuk membangun dari anggaran rumah Mak Aswi dan Bah Cahim,”ucap Danramil sebari meneteskan air mata.

Diketahui Mak Aswi dan Bah Wacim mempunyai kelainan pada mata tidak bisa melihat juga Kasam anak semata wayangnya pun sama tidak melihat.

Ditempat yang sama Kasam (43) anak Mak Aswi mengungkapkan sukacitanya ketika rumah orang tuanya di bangun oleh TNI Kodim 0604/Karawang,Kasam sembari mengobrol di Rumah yang masih dibangun ia bercerita tentang keseharina bapanya sebagai pengembala domba sedangkan Kasam hanya sebagai tukang Kuli.

“Abah sama udah gak kerja cuma penggembala kambing,kalau saya kuli itupun kalau ada yang memberikan pekerjaan”,terangnya

Kasam menceritakan bahwa banyak yang mendatanginya bahkan mengambil foto rumahnya untuk diajukan tapi belum juga terealisasi.

“Beda halnya saat para anggota Kodim 0604/Karawang rumah saya langsung dibangun,”kata Kasam.

Kasam juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim Karawang beserta jajaran personil Koramil 0408/Cilamaya yang telah membangun Rutilahu.

“Terima kasih atas dibangunnya rumah keluarga kami oleh Pak Dandim Karawang,rumah saya kena musibah angin puting beliung,bantuan ini saya tunggu selama 1 tahun, terima kasih Pak TNI,”pungkas Kasam.

Reporter : Lex