Kompol Aries Riyanto Jabat Kaplsek Cikampek, Harapan Masyarakat, Cikampek Jauh dari Gangguan Kamtibmas

Beritatandas.id, KARAWANG – Imbas rotasi atau mutasi besar- besaran ditubuh Polri di bulan suci Ramadhan 2023 ini, menyebabkan beberapa jabatan Kapolsek berganti, sebagian ada yang menjelang purnawirawan, atau menduduki tugas baru baik di Polres atau di Polda, sebagian karena mutasi perpindahan tugas dari Polsek ke Polsek.

Seperti halnya jabatan Kapolsek Cikampek, sebelumnya Jabatan Kapolsek yang di jabat Kompol Ahmad Mulyana, pada bulan Ramadhan ini diganti oleh Kompol Aries Riyanto.

Pergantian Kapolsek Cikampek tertuang dalam surat telegram Kapolda Jabar, Nomor : ST/ 465/III/KEP/2023. Tanggal 27 Maret 2023. Dimana dalam surat telegram tersebut nama Kompol Ahmad Mulyana selaku Kapolsek Cikampek dimutasikan sebagai Pamen di Polres Karawang. Dan Kompol Aries Riyanto sebelumnya sebagai Kapolsek Cibeunying Kidul Polrestabes Bandung, dimutasikan sebagai Kapolsek Cikampek Polres Karawang.

Seperti yang dikatakan orang nomor satu di Polri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bahwa mutasi di jajaran Polri adalah hal biasa sebagai bentuk penyegaran yang akan terus selalu dilakukan.

Sementara terkait jabatan baru sebagai Kapolsek Cikampek, Kompol Aries Riyanto, bahwa mutasi adalah hal biasa, dan bagian dalam rangka penyegaran struktur jajaran Polri dalam menjalankan tugas kewajibannya agar lebih ditingkatkan.

“Dimanapun posisi saya sebagai anggota Polri, yaitu hanya menjalankan tugas dan kewajiban, yang utama yaitu menjaga Kamtibmas, tentunya pencapaian Kamtibmas yang diharapkan tidak bisa lepas dari peran serta semua elemen di masyarakat,” ujar Kompol Aries Riyanto saat di konfirmasi, pada Selasa (5/4/2023)

Kompol Aries Riyanto, sosok sederhana dan bersahaja, khusunya bagi masyarakat Cikampek bukan orang baru, perangainya yang gampang akrab dan tidak palah pilih dalam bergaul membuat sosok Aries banyak dikenal masyarakat Cikampek, hal tersebut saat dirinya bertugas di Ditlantas Polda Jabar unit PJR yang bermarkas di Cikampek.

“Harapan masyarakat tentunya dengan pergantian Kapolsek, bisa membawa  Cikampek jauh dari gangguan Kamtibmas,” singkat Yuyun Yunengsih, AM.d, Kades Cikampek Barat, kepada Beritatandas.id pada Selasa (4/4/2023) (Red)