Komunitas Fotografer dan Modeling Subang Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Subang, beritatandas.id – Anak muda dari komunitas Fotogafer dan Modeling Kabupaten Subang Jawa Barat ikut menjatuhkan dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

Acara yang diselenggarakan di Summer Cafe and Resto Subang ini terlihat sangat  seru, model model usia 18 tahuan berkumpul mengikuti acara dan belajar bersama tentang dunia model dan fotografer, Minggu (6/3/2024).

Zaenal Mutaqin Pembina DKC Garda Bangsa Kabupaten Subang menyampaikan bahwa Indonesia akan menghadapi bonus demokrafi, yaitu membeludaknya angkatan generasi muda di tahun 2024. Hal ini perlu direspon oleh anak muda di Subang khususnya.

“Artinya tulang punggung bangsa Indonesia akan tergantung oleh anak muda karena pemuda anak muda bagian dari bonusgrafi,” ungkapnya,

Lebih lanjut ketua DPC PKB Kabupaten Subang ini menyampaikan, bahwa bonos demokrasi bisa menjadi dua dimensi, bisa jadi bencana atau berkah.

“Bila mau berkreasi dan meningkatkan produktivitas, anak muda akan menentukan perubahan, kalau tidak, Indonesia akan ada dalam ancaman kemunduran,” tegasnya.

Salah satu model dari peserta dari Modeling, Lilis, mengaku senang ikut acara karena bisa ketemu langsung dengan Ketum Garda Bangsa yang juga artis senior Tommy Kurniawan. Dirinya berharap bisa meningkatkan pengetahuan tentang model, terutama masalah persepsi masyarakat yang masih ada yang memandang miring seorang Foto Model.

Niko, peserta dari Fotografer menyampaikan hal yang sama, senang ikut acara bareng Tomkur karena bisa dapat meningkatkan kecintaan kepada seni.

Harapannya, bila Gus Muhaimin jadi Presiden 2024 bisa lebih peduli kepada karya fotografer dan anak muda secara luas.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan dalam sambutannya menyatakan bahwa Garda bBangsa adalah organisasi kepemudaan yang dapat memfasilitasi kreatifitas anak muda Indonesia termasuk talenta muda di bidang fotografer dan model.

“Nanti kalau ada peserta ada yang ingin jadi model dan fotografer bisa datang ke Jakarta bisa pakai manajemen artis saya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bro Tomkur menyampaikan bahwa satu syarat penting manjadi seorang modeling dan fotografer sukses yaitu percaya diri.

Di sesi akhir acara dikemas dengan sering session tentang Aspirasi untuk Gus Muhaimin Iskandar yang dipandu langsung Sekjen DKN Garda Bangsa, M. Rodli Kaelani.

Dirinya menyampaikan bahwa Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang multi talent yang mempunyai jejak rekam yang panjang.

“Beliau pemimpin muda dan peduli kepada anak muda,” ujarnya.

Anak muda keinginannya anak muda banyak Garda bangsa bersama Gus Muhaimin akan menjadi jembatan tercapainya cita cita anak muda.

Bro Odhi juga menyampaikan, dunia digital menjadi sarana untuk mengekplorasi kemampuan diri termasuk profesi fotografer dan modeling
Terakhir.

Mantan Ketua Umum PMII ini menyampaikan bahwa politik di Garda Bangsa tidak seperti apa yang ada di telivisi yang rumit dan mendaki-daki.

“Politik bagi Garda Bangsa adalah bagaimana anak muda berkumpul menyampaikan aspirasinya dengan cara santuy dan have fun,” singkatnya.

Acara selesai dengan Live musik dan akustik dan peserta berjubel minta foto bergantian dengan proles ketat kepada Ketua Umum Garda Bangsa Tomkur.***

Redaksi