Konflik Israel – Palestina Rahmat Hidayat Djati Desak PBB Ambil Langkah Gencatan Senjata

beritatandas.id, Bandung – Agresi Milter yang dilakukan Israel ke wilayah Palestina hingga saat ini sudah memasuki pekan kedua dan belum menunjukan tanda-tanda akan segera berakhir.

Serangan udara Israel telah merenggut korban sipil Palestina mencapai 188 orang dan menyebabkan ribuan lainya mengalami luka-luka.

Menanggapi peristiwa tersebut, Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengecam seluruh serangan Israel ke Palestina dan mendesak agar agresi militer itu segera diakhiri.

“Apa yang dilakukan Israel meyerang warga sipil Palestina sungguh tidak dapat dibenarkan dan dengan jelas telah menciderai nilai-nilai kemanusiaaan,” kata Rahmat Hidayat Djati dalam sambungan telpon Selasa (18/5/2021).

Sejalan dengan pernyataan sikap yang telah dikeluarkan PBNU sebelumnya mengenai soal ini, Rahmat mendesak komunitas internasional dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mendorong dua negara tersebut menyepakati gencatan senjata.

“Sehingga nantinya apabila gencatan senjata ini sudah disepakati, bantuan kemanusiaan bisa segera masuk dan Palestina bisa kembali pulih,” katanya.

“Juga sebagai tindakan nyata komunitas internasional untuk benar-benar mendukung perdamaian dunia,” sambungya Rahmat yang saat ini juga menduduki posisi Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga Jawa Barat.

Rahmat juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang sejauh ini telah melakukan diplomasi dengan negara-negara tentang seperti Malaysia dan Brunei dengan mengeluarkan pernyataan bersama yang mendesak agresi militer Isreal ini untuk segera diakhiri.

Kendati demikian menurutnya perlu dilakukan langkah-langkah lanjutan oleh Indonesia dengan menggalang kekuatan negara-negara lainnya hingga kedaulatan Palestina benar-benar tercapai.

“Kita (Indonesia) memiliki peran strategis di kalangan dunia internasional untuk mengakhiri kekerasan yang terjadi atas konflik ini,” pungkasnya.

Redaksi