Koramil 0402/Batujaya Salurkan 480 Dosis Vaksin Di Wilayah Teritorialnya

beritatandas.id, Karawang – Program “Serbuan Vaksinasi Siliwangi” yang diselenggarakan oleh Kodim 0604/Karawang terus dilakukan oleh Koramil-Koramil jajarannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh para personil Koramil 0402/Batujaya, dengan melakukan vaksinasi di tiga (3) tempat berbeda yang bertujuan untuk melayani masyarakat di wilayah teritorialnya yang belum melakukan vaksinasi.

 

Adapun tempat yang menjadi sasaran program serbuan vaksinasi siliwangi Koramil 0402/Batujaya adalah, SMKN 1 Tirtajaya, Desa Telukjaya, dan Desa Solokan, Kecamatan Pakisjaya.

 

Diterangkan Danramil 0402/Batujaya, Letda Inf Encep Sumarna, hari ini kami melakukan vaksinasi di tiga (3) tempat dengan total masyarakat yang melakukan vaksinasi sekitar 480 orang.

 

Antusias masyarakat sangat baik dengan adanya program serbuan vaksinasi siliwangi ini masyarakat yang belum divaksin bisa langsung divaksin, jelas Danramil saat ditemui di lokasi, Kamis (11/11/21).

 

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, program “Serbuan Vaksinasi Siliwangi” ini selain mendukung pemerintah dalam vaksinasi nasional, juga sebagai bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Kodim 0604/Karawang terhadap kesehatan masyarakat.

 

Diharapkan semua masyarakat Karawang yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi, demi terwujudnya “Herd Immunity” dan juga agar virus covid-19 segera hilang, tutup Danramil.

 

Diketahui vaksin yang diberikan adalah jenis sinovac, dan hasil untuk pemberian vaksin di tiga (3) tempat adalah sebagai berikut ;

 

1. SMKN 1 Tirtajaya

a). Dosis ke-1 (satu) : 78 Orang

b). Dosis ke-2 (dua) : 255 Orang

c). Ditunda : 2 orang.

 

2. Kantor Desa Telukjaya Kec Pakisjaya

a. Dosis ke-1 (satu) : 49 Orang

b. Dosis ke-2 (dua) : 26 Orang

c. Gagal Vaksin  : 4 Orang

 

3. Kantor Desa Solokan Kec Pakisjaya

a. Dosis ke-1 (satu) : 17  Orang

b. Dosis ke-2 (dua) : 55 Orang

c. Gagal Vaksin  : 4 Orang

 

Kegiatan serbuan vaksinasi siliwangi di wilayah Koramil 0402/Batujaya dapat terselenggara atas kerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pakisjaya dan Tirtajaya

Reporter : Lex/Rga