Lewat Penguatan Struktur, Garda Bangsa Jabar Optimis Bisa Menangkan PKB dalam Konstestasi Demokrasi

beritatandas.id, Cirebon – DKC Garda Bangsa Kabupaten Cirebon menggelar Konsiyering Pembentukan DPAC Garda Bangsa se Kabupaten Cirebon di Hotel Apita, Selasa, 9 November 2021

Kegiatan Konsinyering Pembentukan DPAC Garda Bangsa se- Kabupaten Cirebon ini diikuti oleh ratusan pemuda.

Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan yang membuka kegiatan ini menyampaikan konsinyering ini digelar secara marathon di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Heri mengungkap bahwa hal ini merupakan upaya penguatan struktur organisasi sebagai ikhtiar untuk memenangkan PKB dalam kontestasi demokrasi mendatang.

“Kita optimis dengan penguatan struktur ini dapat meningkatkan suara generasi muda di Jawa Barat untuk PKB,” kata Heri Kurniawan.

Sebagai salah satu Provinsi dengan jumlah populasi warga yang tinggi, kata Heri, Jawa Barat memiliki jumlah generasi muda yang juga sangat banyak.

“Hal ini tidak bisa dipisahkan dari periode bonus demografi yang saat ini sedang dialami oleh bangsa Indonesia secara. Mereka perlu pendidikan politik yang memadai, karena itulah kita melakukannya lewat Garda Bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu, Heri mengatakan pihaknya memiliki keyakinan dan tekad PKB akan menang di Jawa Barat dan menghantarkan Ketua Umum (Gus Muhaimin) sebagai presiden.

Dengan menggarap anak muda, maka kekuatan untuk memenangkan pemilu 2024 semakin terbuka.

Dia mencontohkan, dulu saat anak mau melakukan aktivitas atau mau menentukan pilihan bertanya dulu ke orang tua, tapi saat ini dibalik, orang tua yang nanya ke anaknya harus memilih siapa.

“27 kabupaten/kota se Jawa Barat tidak berhenti melakukan konsolidasi, mulai dari pendidikan politik, ideologisasi sampai pembentukan struktur,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat M Sidkon Djampi dalam kesempaatan yang sama mengingatkan pentingya penguatan struktur organisasi ini.

“Penguatan struktur ini tidak lain sebagai upaya untuk menggoksolidasikan organisasi untuk lebih optimal lagi dalam menyambut pesta demokrasi mendatang,” ujar Sidkon.

“Dengan demikian kita optimis akan meraih kemenangan yang gemilang, tentu semuanya demi kemaslahatan umat,” pungkasnya. ***

Redaksi