Kunjungan Kerja Ke PT. AMI Yogyakarta, DPRD Jabar Gali Informasi Terkait Pengelolaan BUMD

Anggota DPRD Jawa Barat Oleh Soleh

tandas.id,- Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh melaksanakan kunjungan kerja ke PT Anindya Mitra Internasional (PT AMI) D.I Yogyakarta dalam rangka mencari data dan informasi terkait Pengelolaan peningkatan pendapatan daerah melalui sektor BUMD. Jumat, 15 Maret 2023.

 

Dalam kesempatan itu Oleh Soleh mengatakan pihaknya mendapat banyak informasi maupun strategi yang bisa dijalankan untuk BUMD di Jawa Barat lewat kunjungan kerja kali ini

 

Terkait pengelolaan usaha, lanjut Oleh mengatakan manajemen BUMD harus menyusun rencana bisnis dengan baik.

 

“Karena harapan kita akan terjadi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)  dengan reflection yang diberikan,  aset penyertaan modal dan sebagainya,” kata Oleh Soleh.

 

Oleh  berharap ke depan BUMD  menjadi salah satu sumber pendapatan utama yang baik bagi perintah. Apalagi pemerintah memiliki kekuatan otonomi dan otonomi itu harus bergerak dengan uang sendiri.

 

“BUMD tidak hanya mengandalkan transfer,” kata Oleh.

 

Ia mengatakan BUMD yang kinerjanya  belum maksimal diharapkan  dapat meningkat lebih baik.

 

“Sementara yang sudah bagus dapat dipertahankan.  Kalau perlu dimaksimalkan dengan melakukan ekspansi ke bidang lainnya,” pungkas Oleh.***

 

Redaksi