Masih Adanya Disintegrasi Kebangsaan, Oleh Soleh Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dari Tingkat RT/RW

Tasikmalaya, beritatandas.id – Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh melaksanakan kegiatan Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan, yang bertempat di kantor DPC ARWT Indonesia Kota Tasikmalaya, Rabu (02/03/2022).

Oleh Soleh mengatakan, pentingnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini digelar di tingkat RT dan RW sebagai upaya menjaga dan menumbuhkan kecintaan pada bangsa dan tanah air terutama kepada masyarakat.

“Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap 4 Pilar kebangsaan untuk mewujudkan cinta tanah air dan bangsa indonesia, oleh karena itu RT dan RW merupakan garda terdepan, mereka yang 1 kali 24 jam mengetahui dan melihat keadaan masyarakat, katanya”.

Oleh juga menilai masih adanya disintegrasi kebangsaan ditengah masyarakat yang disebabkan kurangnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan dari mulai RT dan RW oleh para stakeholder.

“Terjadinya disintegrasi kebangsaan, yang meliputi melemahnya nilai-nilai pancasila, dan soal kecintaan terhadap tanah air ini peran RT dan RW sebagai garda terdepan, ungkapnya”.

Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa menjadi inspirasi bagi semua anggota DPRD dan juga seluruh anggota DPR RI dalam rangka menyisir soal disintegrasi bangsa dari mulai tingkat RT dan RW.

“Dengan hadirnya saya ke tingkat RT dan RW dalam mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, bisa menjadi inspirasi bagi semua Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga seluruh anggota DPR RI dalam rangka menyisir soal Disintegrasi Bangsa dari mulai tingkat RT dan RW,” ucapnya.***

Redaksi