Masyarakat Diminta Awasi Proyek Pamsimas Desa Cigelam

beritatandas.id, PURWAKARTA – Proyek penyedia air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yang sekarang di kerjakan di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta Jabar menelan pagu anggaran negara Ratusan juta rupiah.

Pihak pemerintah Desa Cigelam dalam hal ini meminta kepada masyarakat agar mendukung program proyek Pamsimas ini demi memenuhi kebutuhan air bersih di desa cigelam

” Dengan adanya proyek pipanisasi air bersih ini masyarakat harus turut mendukung serta mengawasi pengerjaan proyek ini semoga lancar.” Ucar Endang selaku PJ Kades Cigelam pada wartawan di sela-sela rapat musrembang di aula Desa Cigelam, Senin (10/2)

Kades menandaskan selain pengawasan masyarakat pihak pemerintah desa Juga bersama pendamping ikut serta melakukan pengawasan supaya pengerjaan proyek ini hasilnya maksimal.

“Selain di libatkan masyarakat kami bersama pendamping juga aktif melakukan pengawasan pada proyek SAB ini.” Tegas Endang

Di tambahkan endang proyek Pamsimas Sarana Air Bersih (SAB) ini nilai Pagu anggarannya mencapai Rp 245 juta dengan panitia ketua KKM yakni Bapak Imat .

” Anggaranya ini langsung di kerjakan oleh Panitia pamsimas KKM bapak imat silakan tanya yang bersangkutan pihak desa hanya mengawasi saja.” Papar Kades .

Meskipun pagu anggaranya mencapai ratusan juta rupiah namun ironisnya Pantauan media di lapangan terlihat proyek ratusan juta itu memakai matrial Abal Abal semen lokal terlebih lagi papan proyek belum terpasang.

Terkait hal tersebut Imat Rohimat selaku Ketua Panitia KKM proyek Pamsimas mengakui bahwa matrial semen memang memakai semen lokal di karenakan di toko matrial sudah habis , sedangkan papan proyek belum di pasang beralasan di khawirkan hilang.

” Terus terang kita akui semen memakai merk rajawali (lokal) di karenakan di toko sudah habis, papan proyek tidak di pasang kami takut hilang .” Bantah Imat Ruhimat ketua panitia Pamsimas.

 

Reporter : Fuljo