Meskipun PTM Belum Memungkinkan Digelar, Johan J Anwari Minta Vaksinasi Guru Diutamakan

beritatandas.id, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Johan J Anwari meminta vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pengajar di Jawa Barat dipercepat.

Johan J Anwari mengatakan meskipun saat ini ada lonjakan angka kasus Covid-19 di Jawa Barat namun vaksinasi guru harus segera harus rampung.

“Vaksinasi untuk guru dan tenaga pengajar harus dipercepat, karena posisi mereka sangat dibutuhkan untuk dalam rangka persiapan PTM,” kata Johan kepada wartawan Jumat, 25 Juni 2021.

“Kendati saat ini sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi dan Belum memungkinkan untuk PTM tapi mereka harus diutamakan,” sambungya.

Johan menyebut apabila vaksinasi guru di Jawa Barat sudah rampung 100 persen, tentu ini akan mempermudah PTM dibuka setelah situasi memungkinkan

Sebelumnya Johan meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar tidak gegabah mengambil keputusan untuk melaksanakan PTM pada bulan Juli 2021 mendatang.

Menurut Johan jika pemerintah tetap ngotot melaksanakan PTM tentu akan meningkatkan resiko penularan Covid-19 di klaster sekolah.

“Jangan gegabah, ini menyangkut keselamatan banyak orang, jangan sampai sekolah jadi klaster penyebaran Covid-19, kita semua pastinya tidak ingin itu terjadi,” katanya.

 

Redaksi