Antusiasme Vaksinasi Tinggi, Anggota DPRD Jabar Minta Tenaga Vaksinator Ditambah

beritatandas.id, Bandung – Antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat meningkat.

Seperti vaksinasi massal yang akan digelar oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin di Kota Bandung dimana dalam kurun waktu beberapa jam kuota vaksinasi sebanyak 21.000 orang sudah terisi penuh.

Sebelumnya vaksinasi massal untuk warga di Bandung Raya yang dilaksanakan di Stadion GBLA juga diikuti oleh 5.000 orang peserta.

Terkait dengah hal ini Anggota DPRD Jawa Barat menilai kesadaran masyrakat akan perlunya mengikuti vaksinasi di Jabar sudah meningkat.

Menurut Johan fenomena ini harus segera dimanfaatkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat herd imunnity atau kekebalan kelompok.

“Situasi ini harus kita manfaatkan untuk mempercepat penyuntikan vaksinasi hingga kekebalan kelompok segera tercapai, dengan begitu laju penularan Covid-19 di Jawa Barat bisa segera mereda,” kata Johan J Anwari di Bandung pada Jumat, 25 Juni 2021.

Demi mencapai itu Johan mengungkapkan perlu adanya tambahan vaksinator yang cukup banyak.

Oleh sebab itu mendorong dinas kesehatan atau lembaga terkait agar melatih tenaga vaksinator dari kalangan mahasiswa kedokteran atau keperawatan untuk terjun menjadi vaksinator.

“Mereka pastinya sudah memiliki dasar-dasar ilmu Kesehatan sehingga tidak akan kesulitan mengikuti pelatihan sebagai vaksinator,” katanya

Johan mengatakan hal ini bisa menjadi solusi ditengah vaksinasi yang terbilang lamban jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Ini solusi kongkrit yang bisa dijalankan oleh pemerintah untuk saat ini,” katanya.

 

Redaksi