Momentum Hari Guru Nasional, Johan J Anwari Kenang Dunia Pendidikan

beritatandas.id, BANDUNG – Secara serentak hari ini, tanggal 25 November 2020 seluruh guru di Indonesia memperingati hari Guru Nasional. Dimana momentum tersebut memiliki makna di dalam perjalanan hidup Anggota DPRD Provinsi Jabar, Johan J Anwari, (25/11/2020).

Johan mengenang, pengalaman dirinya saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar, sampai akhirnya masuk ke perguruan tinggi merupakan didikan dari guru.

Hingga saat ini dirinya bisa bekerja mengabdi menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jabar. Berkat jasa-jasa guru telah memberikan pengalaman dan ilmu pengetahuan sehingga Johan bisa berbakti kepada negara, khususnya untuk masyarakat Jawa Barat.

“Saya bisa seperti ini, berkat jasa guru. Pengalaman dan ilmu yang telah diberikan semoga menjadi amal kebaikan,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

Dikatakan Johan, Guru adalah suluh ilmu, pemancar akal dan budi, menjadi tauladan, serta pengukir masa depan bangsa.

“Guru bagi saya adalah pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Dan pastinya saya pun hasil didikan guru, yang titahnya harus digugu ditiru,” terang Johan, anggota Komisi V DPRD Jabar.

Sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Johan pun pernah menjabat sebagai Kepala SMK Ma’arif Ciamis yang berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Johan berpesan kepada seluruh pelajar sebagai generasi bangsa agar bersungguh-sungguh dalam belajar. Sehingga ke depan dapat menjawab tantangan perkembangan zaman.

”Pelajar sebagai generasi bangsa, perlu menjawab tantangan perkembangan zaman. Bersungguh-sungguhlah dalam belajar. Hormatilah gurumu selayaknya orang tuamu,” ungkapnya.

Redaksi