Oknum Panwas Jatisari Sikat APK Didalam Pekarangan Rumah, Diduga Belum Izin Sang Pemilik rumah

Beritatandas.id – Hari pertama penertibana APK Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Jatisari tepatnya di Kampung Bakan Ngantay Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, yang dilakukan Panwas Jatisari dinilai arogan dan tebang pilih. Pasalnya oknum petugas Panwas melakukan penertiban APK yang ada di dalam pekarangan rumah salah seorang tim pemenangan H. Maslani caleg DPR RI nomor urut 5 dari Partai Nasdem, disaat sang tuan tumah tidak ada di tempat, hal tersebut seperti yang dikatakan Maman Rohman selaku pemilik rumah dan selaku tim pemenangan Caleg H. Maslani, pada Minggu (11/2)

“Saya mendukung dimasa tenang ini petugas Panwas melakukan penertiban APK, namun sangat disayangkan ada oknum petugas Panwas yang saya nilai arogan tidak beretika, yaitu melakukan penertiban APK sampai masuk pekarangan rumah orang tanpa izin,” tandas Maman saat berada di rumah H. Maslani di Perumahan Regency Kota Baru, pada Minggu (11/2)

Maman menambahkan, “Kejadian tersebut sangat disesalkan, kenapa Petugas ngebet banget sikat APK didalam pekarangan rumah saya tanpa izin dimana saya sedang berada di Purwakarta, emang yang diluar yang ada di tempat umum sudah beres?, terkait masuk pekarangan rumah saya tanpa izin, saya akan tempuh jalur hukum” pungkasnya.

Sementara melalui sambungan seluler, Tatang Supriatna Ketua Panwas Kecamatan Jatisari, terkait kejadian tersebut pihaknya sudah melakukan secara prosedur yaitu melibatkan aparat setempat yaitu ketu RT.

“Dari kejadian tersebut saya bersama unsur Muspicam Kecamatan Jatisari yaitu Kapolsek, Danramil, menunggu kedatangan Maman Rohman dikantor Panwas Jatisari untuk dilakukan klaripikasi kejadian tersebut,” ujar Tatang.

Masih kata Tatang, “Sebelum kami melakukan penertiban kami ijin ke Ema Acih, Dadan daei Partai Nasdem dan di saksikan RT setempat,” tuturnya. (Red)