Ormas, Gibas Sorot Proyek Pembangunan U-ditch Di Desa Satria Jaya RT 05 RW 02 Kec Tambun Utara Yang Asal Jadi

Bekasi, beritatandas.id – Pelaksanaan pembangunan saluran
drainase dengan menggunakan beton pracetak jenis U-ditch di RT. 05 RW.02 desa satria jaya , Kecamatan Tambun Utara ,  amburadul. dan asal-asalan dan tidak terpasang papan informasi, PROYEK, Selasa. (28/06/2022)

Terlihat pada saat pekerjaan proyek, draenase (u-ditch) ukuran 30″ pemasangan nya, sangat terlihat. pada saat pemasang U-ditch tidak adanya lantai kerja dan amparan pasir, pada saat pemasangan galian untuk memasang U-ditch dan sedangkan di RAB (rencana anggaran biaya ).tertera ada nya pemasangan lantai kerja . (amparan pasir) guna untuk memperkuat pondasi bawah , dan agar supaya pemasangan posisi U- DITCH. bisa rata dan pas dan sejajar” pada saat pemasanga nnya pun di lokasi kerja , keadaan banjirpun, tetap di pasang U- DITCH nya seharusnya di kering kan ,terlebih dahulu. supaya terlihat lebih bagus dan para pekerja tidak ada yang mengunakan mengunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Yang di kerjakaan dari Dinas apa, dan dari CV. apa sebab proyek pekerjaan U-DITCH karna di lokasi kegitan yang sudah berlangsung . tidak terpasang papan informasi dari Kabupaten Bekasi, dari anggaran APBD tahun 2022, dengan jumlah anggaran yang dikerjakaan oleh pelaksanaan tidak jelas, diduga pekerjaan tersebut tanpa adanya pengawas pelaksana dan PPTK seakan tutup mata dengan tidak jelasnya dari anggaran apa yang sedang dikerjakan.

 

aspudin selaku sekjen ormas Gibas, mengatakan, ia merasa bangga ada nya proyek , pembangunan pemasangan U-DITCH di desa satria jaya rt. 05 rw. 02 . kec. tambun Utara ,diwilayahnya. Namun dirinya sangat menyayangkan pekerjaan proyek pemasangan U-DITCH ,di lokasi tidak adanya ,lantai kerja dan amparan pasir dan tidak terlihat , papan proyek informasi, Yang terpasang , sya coba mengecek ke lokasi , berjalan coba mengecek di mana papan proyek yang di pasang maupun dari ujung titik nol atau ujung terakhir pekerjaan pemasangan U-DITCH tidak terlihat nampak papan informasi /proyek yang di pasang . tidak ada papan nama. dan pekerjaan nya, sya lihat asal -asalan sehingga banyak warga yang mempertanyakan nya.

 

saya ingin mengetahui anggaran nya berpa , di kerjakan jadi terkesan kakangi UU NO. 14 tahun 2008. Keterbukaan Informasi Publik (KIP) padahal pekerjaan proyek U-DITCH menggunakan anggaran negara yang seharusnya transparan bukan asal dikerjakan

 

 

 

saya selaku sekjen ormas Gibas berharap kepada khusus nya , ispektorat. pemerintah kabupaten Bekasi. memberi sangsi, tegas. agar supaya pekerjaan proyek ,di kabupaten Bekasi , lebih bagus dan transfaran . jangan sampai ada , kontraktor (pemborong) yang nakal dan bermain curang untuk mencari keuntungan pribadi, ujar nya ”

Reporter : Abidin