Pandemi, PKB Subang Launching Pengajian Rutin Secara Virtual

beritatandas.id,  SUBANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Subang melaunching program terbarunya yaitu Doa Bersama dan Pengajian Rutin pada Selasa, 11 Mei 2021. Giat itu dilakukan secara virtual dengan platform media sosial resminya.

Program PKB Subang yang perdana digelar di akhir bulan Ramadan ini kedepannya akan dilaksanakan secara reguler dua kali setiap bulannya.

Dalam sambutannya Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin menjelaskan kegiatan Doa Bersama dan Pengajian rutin ini adalah ikhtiar batiniah yang dilakukan oleh PKB.

“Kegiatan ini tidak lain adalah doa untuk keselamatan bangsa dan bentuk ikhtiar spiritual PKB untuk mengetuk pintu langit supaya mendapat keridhoan tuhan bagi semua langkah dan tujuan PKB,” kata Zaenal Mutaqin.

Menurut Zaenal selain Doa Bersama dan Pengajian Rutin ikhtiar spiritual PKB Subang lainnya adalah melaksanakan program FoodBank sebagaimana yang telah diintruksikan oleh DPW PKB Jawa Barat.

Meskipun demikian, sambung Zaenal, PKB Subang juga terus melakukan ikhtiar secara lahiriah yang juga tak kalah pentingnya.

“Kita akan juga akan melakukan penguatan infrastruktur partai melalui pembentukan ranting dan anak ranting,” katanya.

Langkah ikhtiar lahiriah dan batiniah PKB Subang tersebut menurut Zaenal bertujuan supaya PKB Subang bisa mencapai target-target perjuangan politik yang telah ditetapkan.

Dalam sambutan yang juga disiarkan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pengurus DPAC PKB Se Kabupaten Subang itu Zaenal penegaskan perjuangan politiik PKB bukan hanya soal bagaimana merebut kekuasaan.

“Tetapi lebih jauh dari itu adalah untuk kepentingan dan kemaslahatan ummat. Kekuasaan bukanlah tujuaan akhir PKB,” ujarnya.

Kegiatan Launching ini juga turut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPC PKB Subang, baik pengurus tanfidziah maupun syuro.

Ketua Syura DPC PKB Subang sekaligus pengisi Pengajian Rutin KH Sulaeman dalam sambutannya menjelaskan bahwa PKB harus seperti buah kurma.

Pengumpamaan itu didasarkan pada pohon kurma yang mampu menjulang tinggi dan tegak berdiri serta memberi manfaat bagi sesama dengan akar yang kuat.

Redaksi