Polisi Subang Putar Balikan Ratusan Pemudik

beritatandas.id, SUBANG – Ratusan Pemudik yang lolos dan sempat mencari jalur tikus di jalur Subang Utara terpaksa harus kembali putar balik. Pasalnya mereka kedapatan oleh petugas POS Pam Check Point Gamon Patokbesi dan juga Pos PAM Check Point Sewo Harjo Pusakanagara, Selasa malam, (11/5/2021).

Adanya penumpukan volume kendaraan pemudik tersebut, aparat Gabungan TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD, dan instansi lainnya langsung melaksanakan penyekatan, sehingga para pengendara yang mayoritas roda dua, total di putar balikan petugas.

Kapolsek Pusakanagara, Kompol Hidayat, saat di hubungi melalui sambungan telepon Aplikasi Whatsapp, mengatakan bahwa, sementara saat ini dari mulai pukul 21.00 WIB, pemudik dari arah Cirebon atau sebaliknya, pihaknya langsung memutar balikan.

“Yang tidak memperlihatkan data atau berkas hasil negatif Swab, atau persyaratan, terpaksa kami putar balikan,” ujar Kompol Hidayat.

Hal tersebut bahkan, Kompol Hidayat menjelaskan bahwa, pihaknya mencatan ada 25 kali teguran terhadap pemudik yang melanggar Protokol Kesehatan, bahkan pihaknya tak segan-segan untuk memutar balikan pengendara tersebut apabila ada yang membandel.

“Saat ini, 158 kendaraan berhasil diputarbalikkan, sedangkan semakin waktu bertambah, mereka pun (Pemudik), terus ada lonjakan dan semakin bertambah,” jelas Kompol Hidayat.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak tim gabungan TNI Polri juga instansi lainnya terus menjalankan operasi penyekatan tersebut, bahkan tidak hayang di salah satu titik Check Point saja, melainkan di beberapa perbatasan antar Kabupaten, pihak tim Gabungan tersebut, terus menerus mengadakan operasi tersebut.

Redaksi