Pasca Banjir Purwasari, Karang Taruna Salurkan Bantuan

beritatandas.id, PURWASARI – Peran aktif Karang Taruna di Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, selain turut serta dalam membantu pengamanan dan evakuasi para warga yang terkena banjir, juga berperan aktif pasca banjir, yaitu dengan menyalurkan bantuan materi yang di anggap di butuhkan para korban banjir.

Mereka memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Purwasari.

Bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, popok, dan peralatan mandi, secara simbolis diserahkan Candra Caniago selaku Ketua Karang Taruna beserta jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwasari, di Posko bencana Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang Jawa Barat, pada Jumat (28/02/2020).

“Bantuan yang kami serahkan merupakan hasil gotong royong untuk membantu warga perumahan perum Purwasari Regency yang menjadi korban banjir, semoga bermanfaat,” ujar candra caniago.

Menurut candra, pihaknya tergerak untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang dilanda bencana.

“Musibah akibat banjir yang melanda di wilayah Purwasari, tentunya menjadi keperihatinan kita semua, dan musibah tersebut menjadi tanggung jawab bersama, kita sebagai masyarakat Purwasari harus turun langsung berupaya membantu baik moril, tenaga dan materi karena sekecil apapun bantuan tentunya akan meringankan beban warga yang terkena musibah banjir,” ungkapnya, pada Sabtu (29/2/2020)

Secara simbolis banguan diserahkan kepada Kapten Panjaitan selaku Danramil Kelari, “Bantuan ini hasil penggalangan Karang Taruna Purwasari, semoga bisa bermanpaat dan meringankan beban para korban banji, ” imbuh Candra.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Karang Taruna se Kecamatan Purwasari dan semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan sosial tersebut.

 

 

 

Reporter : Yendri