Pastikan terjaminnya Keamanan Proyek Strategis Nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Kontrol Area Jalur Perlintasan Kereta Cepat

Cileunyi – Terkait keamanan jalur KCIC/KCJB Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melalui anggota Bhabinkamtibmas terus melaksanakan pengamanan jalur kereta cepat Jakarta Bandung di Wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Pengamanan tersebut dilaksanakan dengan cara kontrol dibeberapa pagar jalur pembatas kereta dengan masyarakat , kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi dan Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Aipda Heri Maryadi melaksanakan kontrol ke pagar KCIC/KCJB di Wilayah Desa Cibiru Hilir dan Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (5/8/2023)

Dikutip dari Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, personelnya selalu memantau serta kontrol jalur KCIC /KCJB agar tidak ada masyarakat yang merusak ataupun masuk ke jalur cepat KCIC tersebut, karena jalur sudah di aliri listrik sebesar 27.5 Kv .

“Selain itu Bhabinkamtibmas juga tak lupa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan berikan informasi kepada pihak Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa jika ada hal sesuatu yang insidentil mengenai jalur ataupun info lainya supaya bisa cepat di tangani guna menjaga keamanan di sekitar jalur kereta tersebut , ujar Suharto

Ia mangajak kepada segenap masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga jàlur kereta cepat tersebut supaya tidak ada hal yang tidak di inginkan , yaitu dengan cara jangan bermain layangan ,jangan masuk atau menyebrang serta jangan merusak pagar karena jaringan listrik tersebut sangat besar .

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat serta para orang tua agar mengingatkan para anaknya agar jangan bermain lingkungan jalur kereta .

“Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang terjadi, sekecil apapun laporkan segera.” Ujarnya